Posted by: sutrisno | May 17, 2011

Berkembangkah Ekonomi Kita…? selama 13 tahun terahkir ini

Mungkin Kita kaget atas survey indobarometer yang mengatakan bahwa hasil survey mengatakan bahwa orde baru masih lebih baik daripada orde reformasi. Ini memang tidak sesinkron dengan dengan apa yang di informasikan pemerintah ,bahwa mereka berhasil membawa perekonomian kita yang selalu naik. Tentu pemerintah mengklaim keberhasilan mereka berdasarkan data statistik. Angka – angka yang tinggi dari badan statistik menjadi barometer perekonomian mereka.
Pengumuman hasil survey dari lembaga survey Indobarometer ini menilai selama 13 tahun orde reformasi berjalan. Survey di lakukan di masyarakat dan ini sangat mencengankan kita semua.Bahkan orde reformasi di nilai masyarakat kurang berhasil memajukan perekonomian Indonesia. Mungkin masyarakat sudah jenuh dengan informasi pemerintah yang selalu mengatakan perekonomian Kita lebih baik baik inflasi atau terhadap perkembangan ekonomi tetapi di dalam masyarakat dapat merasakan langsung tentang bagaimana sulitnya masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup.
Di bidang industri kita bahkan banyak para pekerja yang di PHK. ini dampak perekonomian global, sehingga penggangguran naik, masyarakat untuk menghidupi keluarga harus banting tulang lebih keras, tetapi apakah mereka mudah mencari kerja .. jawabannya mungkin ada lihat sendiri ,Setiap tahun ribuan mahasiswa atau tamatan SLTA berlomba mencari lowongan perkerjaan yang cuma sedikit yang dapat terisi oleh mereka.
Sebagai masyarakat mereka sudah jenuh dengan birokrasi yang tidak banyak membantu mereka. Harga – harga barang yang tinggi membuat daya beli masyarakat yany rendah. Infraktur yang jelek membuat beaya transportasi yang membengkah. Tentunya semua itu berdampak langsung ke masyarakat. Belum lagi kalau berususan dengan pihak aparat atau pemerintah ,rakyat seperti di bodohi bahwa korupsi di berantas …tetapi kita sebagai rakyat kecil selalu berhubungan dengan aparat pasti bututnya uang, di jalan oknum polisi di birokrasi pemerintah ada calo pegawai negeri. Mungkin kita belum sadar bahwa tindakan itu sangat menghambat pencapain tujuan ekonomi Indonesia yaitu sesuai UUD 1945 ,memwujudkan masyarakat Indonesia yang adil dan makmur. Ternyata perekonomian Indonesia belum mengalami kemajuan seperti yang di harapkan.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: