Posted by: sutrisno | November 20, 2010

Warung Kopi di Kalimantan barat

Tadi pagi aku baca koran Kompas tanggal 20 november 2010 di halaman pertama berjudul Warung Kopi Pontianak, Etalase Sosial Kalbar ,aku cukupa kaget kaget ..Ih pontianak masuk headline pikirku kok masalah warung kopi…hehhe,karena kalau ingat pontianak maka ingat sama Si Dia.Memang aku lihat warung kopi di sana sangat menggeliat…Dulu kalau di desa tepatnya di jawa tempat saya lahir ,warung kopi selain untuk tempat nongkrong ,juga untuk tempat judi,meramal nomer butut…wkwkw untuk sekarang sudah gak ada nomer buntut…
Karena Warung kopi di Pontianak ini menandai kesibukan wilayah pelabuhan Sungai Kapuas, merupakan denyut kehidupan masyarakat Pontianak pada umumnya. Hampir di setiap penjuru Pontianak bisa ditemui warung kopi. Warung kopi di Pontianak memang mempunyai banyak fungsi di antaranya sebagi tempat berkumpul hampir semua kalangan dengan semua ragam karakternya.
Riuh pembeli bisa dijumpai di hampir semua warung kopi di Pontianak, bukan hanya pada pagi atau siang, melainkan juga malam hingga hari berganti.
Pagi hari, orang datang ke warung kopi sebelum berangkat kerja atau masuk ke kantor. Siang hari, giliran para pekerja dengan mobilitas tinggi, seperti salesman dan pebisnis kelas menengah dan bawah yang memenuhi warung kopi. Malam harinya, orang-orang yang sudah suntuk dengan kesibukan siang hari melepas penat di warung kopi.Makin ramainya warung kopi tak terlepas dari harga murah yang ditawarkan. Satu gelas kopi hitam saring rata-rata hanya Rp 2.500, sedangkan satu potong makanan ringan Rp 1.500. Dengan uang sedikit, pembeli puas berlama-lama
Ini juga terjadi di sekitar daerah luar pontianak..ya pengalaman saya sih waktu mau ke Singkawang.sepanjang jalan di daerah sungai Pinyuh juga banyak sekali kita temui warung kopi.yang jualan ya Ampun cantik – cantik karena di sana banyak sekali Amoy.Mereka cantik pekerja keras..
pokok nya hebat Deh.. gak nyesel datang kesana ..!!!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: