Posted by: sutrisno | November 20, 2010

Puisi dari Ponakan Untuk Ibunya untuk Hari Ibu Besok.

Hari ini saya di mintai tolong ponakan saya .. “ Pak tris di kantor Pak tris ada printer warna?” itu pertanyannya yang di lontarkan padaku ,aku jawab ada .Ada apa kemudian dia bisik ka kepadaku aku minta tolong Pak tris untuk ngeprint puisi ini buat Ibu.Sekalian belikan frame ya .Karena akan aku berikan Ibu besok pada hari Ibu tanggal 22 Desember 2010.Aku tertegun ,kenapa begitu karena tulisan sangat menyentuk hatiku..
Selama ini kadang kalau di rumah dia gak nurut aku sama aku,aku marahi tapi tujuan ya baik ,supaya Dia lebih baik ,melatih kemandirian Dia,kedisiplinan nya ..pokok nya untuk yang terbaik lah ,Karena ku anggap seperti anakku sendiri.Jadi kalau ingat dia aku selalu ingat waktu kecilnya seusia dia ,apakah aku bandel …nakal ..atau bagaimana ..sudah tidak ingat masalahnya…
Coba langsung aja deh puisi karya ponakan saya umurnya sih baru 10 tahun …ini

IBU

Ibu ….Engkau selalu marah padaku
Mungkin engkau tidak sayang padaku lagi
Apa mungkin engkau tidak menyukaiku
Apa memang engkau tidak mau menerimaku

Ibu … Itu mungkin dapat terjadi
Kau bisa lakukan itu padaku
Kau marahi aku ,benci aku
Memang selalu kau marahi aku

Ibu .. Mungkin kau tak sayang lagi
Mungkin kau tak menyukaiku lagi
Mungkin aku selalu salah di hadapmu
atau ada yang kurang menyenakan

Tentu di bandingkan aku ada
yang lebih baik
Aku berterima kasih atas pengorbananMu
Semoga kau selalu bahagia
Maaf bila ada yang kurang di mataMu

Ini semua rasa terima kasih ku padamu

Jakarta
22 Desember 2010
ini Foto Ponakan saya


Leave a Reply

Categories

