Posted by: sutrisno | October 3, 2010

Pesawat TNI terbang Rendah …


Tadi Pagi saya jalan -jalan di komplek saya ,kemudian pagi -pagi jam segini di atas langit perumahan terdengar suara pesawat tempur menderu – menderu memecah langit ,memang saya tinggal di daerah dekat bandara Halim Perdana Kusuma ,baru sadar ternyata hari ini tanggal 3 oktober .Dan ternyata mungkin para pesawat itu akan show besok tanggal lahir TNI yaitu tanggal 5 Oktober.Saya bangga sama TNI,karena biarpun alat – alat tempur mereka udah jadul ..Kemakan usia tapi semangat mereka dalam mengabdi ke pada Ibu Pertiwi tidak akan pernah luntur.
Aku jadi ingat kalau TNI baru mendapat penambah pesawat sukhoi baru dari Rusia ,biarpun dalam kedatangan nya kemarin di sertai sesuatu yang tidak enak yaitu teknisi nya ada yang meninggal dunia karena miras atau serangan jantung,…tidak tau mana yang benar,yang jelas mati.Biarpun ada kasus tidak mengganggu proses pembelian pesawat bahkan untuk menambah sampai 1 skadron katanya ada 16 pesawat nanti nya.Semoga TNI kita dapat membeli pesawat – pesawat yang canggih supaya kita tidak di bilang macam ompong,tetapi menjadi Macam dunia yang di segani Negara – negara lain.
Aku jadi ingat cerita cerita dahulu pada jaman era presiden Soekarno kekuatan militer Indonesia adalah salahsatu yang terbesar dan terkuat di dunia. Saat itu, bahkan kekuatan Belanda sudah tidak sebanding dengan Indonesia, dan Amerika sangat khawatir dengan perkembangan kekuatan militer kita yang didukung besar-besaran oleh teknologi terbaru Uni Sovyet.Berbagai peralatan tempur dari negara Blok Timur di datang ke Indonesia.Berkat kedekatan Indonesia dengan Sovyet, maka Indonesia mendapatkan bantuan besar-besaran kekuatan armada laut dan udara militer termaju di dunia dengan nilai raksasa, milyaran Dolar. Saat ini, kekuatan militer Indonesia menjadi yang terkuat di seluruh belahan bumi selatan.
Pada Jaman itu Angkatan udara Indonesia juga menjadi salahsatu armada udara paling mematikan di dunia, yang terdiri dari lebih dari 100 pesawat tercanggih saat itu. Armada ini terdiri dari : pesawat pemburu supersonic MiG-21 Fishbed.pesawat MiG-15. pesawat tempur high-subsonic MiG-17. pesawat supersonic MiG-19.Pesawat MiG-21 Fishbed adalah salahsatu pesawat supersonic tercanggih di dunia, yang telah mampu terbang dengan kecepatan mencapai Mach 2. Pesawat ini bahkan lebih hebat dari pesawat tercanggih Amerika saat itu, pesawat supersonic F-104 Starfighter dan F-5 Tiger. Sementara Belanda masih mengandalkan pesawat-pesawat peninggalan Perang Dunia II seperti P-51 Mustang.Sebagai catatan, kedahsyatan pesawat-pesawat MiG-21 dan MiG-17 di Perang Vietnam sampai mendorong Amerika mendirikan pusat latihan pilot-pilot terbaik.
Di bidang Angkatan laut Indonesia juga memiliki 12 kapal selam kelas Whiskey, puluhan kapal tempur kelas Corvette, 9 helikopter terbesar di dunia MI-6, 41 helikopter MI-4, berbagai pesawat pengangkut termasuk pesawat pengangkut berat Antonov An-12B. Total, Indonesia mempunyai 104 unit kapal tempur. Belum lagi ribuan senapan serbu terbaik saat itu dan masih menjadi legendaris sampai saat ini, AK-47.Ini semua membuat Indonesia menjadi salah satu kekuatan militer laut dan udara terkuat di dunia.Bila kekuatan Militer kita seperti tahun 1960an,kita tidak akan di lecehkan negara lain.Semoga TNI kita menjadi Tentara yang besar dan Cinta Rakyat.Kami rakyat di belakang Kami mendukung ,Dirgahayu TNI


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: