Posted by: sutrisno | October 2, 2010

Bab II Metode…

Metode adalah suatu cara tata kerja yang dapat mencapai tujuan secara efisien ,dalam hal ini bisa kita bayangkan hidup tanpa metode bisa di bilang hidup alat.bisa di ibaratkan berjalan di dalam kegelapan.Dalam metode ilmiah penelitian tergantung pada karakterisasi yang cermat atas subjek investigasi. Dalam proses karakterisasi, ilmuwan mengidentifikasi sifat-sifat utama yang relevan yang dimiliki oleh subjek yang diteliti. Selain itu, proses ini juga dapat melibatkan proses penentuan (definisi) dan observasi,observasi ini maksud seringkali memerlukan pengukuran atau perhitungan yang cermat. Proses pengukuran dapat dilakukan dalam suatu tempat yang terkontrol, seperti laboratorium, atau dilakukan terhadap objek yang tidak dapat diakses atau dimanipulasi seperti bintang atau populasi manusia.
Proses pengukuran suatu kasus atau penelitian kita perlukan peralatan ilmiah khusus untuk menghasilkan yang tepat dan akurat seperti termometer, spektroskop, atau voltmeter, dan kemajuan suatu bidang ilmubiasanya berkaitan erat dengan penemuan peralatan semacam itu. Hasil pengukuran secara ilmiah biasanya di tulis atau ditabulasikan dalam tabel, digambarkan dalam bentuk grafik, atau dipetakan, dan diproses dengan perhitungan statistika seperti korelasi dan regresi.
Jadi metode bisa di bianga rangkaian proses kegiatan yang harus dilakukan untuk meningkatkan kegunaan segala sumber dan faktor yang menentukan bagi berhasilnya proses manajemen dengan memperhatikan kerjasama dari masing-masing individu yang ada
Di dalam kehidupan tentu kita dalam mengerjakan sesuatu tugas atau pekerjaaan tentunya di perlukan suatu alat,supaya pekerjaan kita atau tugas kita cepat selesai.Banyak cara atau metode di adopsi dari jaman dulu sampai dengan penemuan – penemuan metode jaman sekarang.bermacam-macam cara mereka mengekpos dan mepraktikan macam – macam metode,Dari uraina diatas, bahwa untuk dapat melaksanakan tugasnya secara profesional, seorang dituntut dapat memahami dan memliki keterampilan yang memadai dalam mengembangkan berbagai model metode yang efektif, kreatif dan menyenangkan, Mari kita buat metode hidup kita lebih baik supaya hidup di dunia bermanfaat bagi Umat manusia di dunia.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: